Blue Fire Pointer

Sub Menun Nan

Sabtu, 20 September 2014

TUGAS ANIMASI 2D KEGIATAN 13



Soal

1. Jelaskan bagaimana cara menjalankan software adobe flash pertama kali.
2. Sebutkan bagian-bagian interface pada adobe flash.
3. Sebutkan 10 buah tool dalam adobe flash dan jelaskan fungsinya.

Jawaban

 1. Cara menjalankan  Adobe Flash CS3 Professional pertama kali yaitu double    klik pada    icon yang ada di desktop atau lihat dari daftar program
2. interface bagian-bagian dari Adobe Flash CS3:
1. Tools : berisi alat alat yang digunakan untuk membuat objek atau gambar untuk animasi.
2.Timeline : tempat dimana gambar gambar kita diatur untuk membentuk sebuah animasi.
a. Layer : berfungsi sebagai lapisan, agar objek yang kita buat tidak menjadi satu kesatuan.   b. Timeline : berfungsi untuk mengatur frame frame gambar yang akan dibentuk menjadi animasi.                                                                                                                                       3. Stage : tempat kerja kita dalam membentuk objek objek animasi yang akan dianimasikan.                                                                                                                              4. Properties : tempat settingan dari proyek animasi yang akan dibuat.                                     a. Size : tempat untuk merubah ukuran video animasi kita.                                                        b. Frame Rate : tempat untuk mengatur panjang frame rate per detik animasi kita. semakin besar nilai frame ratenya, semakin lama frame yg dimainkan dalam tiap satu detik.                                                                                                                                            c. Background : tempat untuk mengubah warna stage default.
3. Fungsi Tools Adobe Flash :
   
1. Selection Tool : berfungsi untuk memilih objek yang kita buat berdasarkan shape atau line.
2. Subselection Tool : berfungsi untuk memilih objek yang kita buat berdasarkan   transform point.
3. Free Transform Tool : berfungsi untuk mengatur skala dan memutar objek.
4. Lasso Tool : berfungsi untuk memilih objek berdasarkan garis yang kita tarik di     stage.
5. Pen Tool : berfungsi untuk membuat sebuah garis melalu control point.
6. Text Tool : berfungsi untuk memberikan teks pada animasi kita.
7. Line Tool : berfungsi untuk membuat garis.
8. Shape Tool : berfungsi untuk membuat bentuk seperti lingkaran dan persegi.
9. Pencil Tool : berfungsi untuk membuat garis pensil sesuai keinginan goresan kita.
10. Brush Tool : berfungsi untuk membuat garis kuas sesuai keinginan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar