Blue Fire Pointer

Sub Menun Nan

Rabu, 17 September 2014

TUGAS ANIMASI 2D KEGIATAN 4




Soal
1.    Jelaskan yang dimaksud dengan Archs
2.    Jelaskan yang dimaksud dengan Secondary Action
3.    Jelaskan yang dimaksud dengan Timing
4.    Jelaskan yang dimaksud dengan Appeal
5.    Jelaskan yang dimaksud dengan Exageration
6.    Jelaskan yang dimaksud dengan Solid Drawing

Jawaban
    1.       Archs ini akan membuat gerakan animasi kita menjadi lebih alami, khususnya untuk gerakan manusia dan hewan. Cara berpikir dari prinsip ini adalah seperti sebuah pendulum. Dengan Arcs, kita bisa membuat dimensi pada gerakan animasi kita, contoh membuat kepala sedikit menunduk saat menolehkan kepala akan membuat gerakan tampak lebih alami.
    2.       Secondary action adalah prinsip dimana ada gerakan sekunder yang terjadi akibat adanya gerakan utama. Secondary action adalah gerakan-gerakan tambahan yang dimaksudkan untuk memperkuat gerakan utama supaya sebuah animasi tampak lebih realistik. Secondary action tidak dimaksudkan untuk menjadi ‘pusat perhatian’ sehingga mengaburkan atau mengalihkan perhatian dari gerakan utama
    3.       Timing adalah prinsip terpenting di dalam animasi. Timing menentukan berapa gambar yang harus kita buat di antara 2 pose atau  yang biasa kita sebut dengan istilah in-between.
    4.       Appeal adalah tentang bagaimana kita membuat karakter kita menjadi menarik dan tidak selalu harus yang lucu seperti yang banyak orang pikirkan.
    5.       Exaggeration adalah upaya untuk mendramatisir sebuah animasi dalam bentuk rekayasa gambar yang bersifat hiperbolis. Dibuat untuk menampilkan ekstrimitas ekspresi tertentu, dan lazimnya dibuat secara komedik.
    6.       Solid Drawing adalah kemampuan untuk menggambar karakter dalam berbagai angle sehingga karakter tersebut terlihat bervolume dan konsisten dalam setiap frame animasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar