Blue Fire Pointer

Sub Menun Nan

Sabtu, 13 September 2014

TUGAS ANIMASI 2D KEGIATAN 3



TUGAS INDIVIDU




1.    Sebutkan 12 Prinsip – prinsip Animasi
2.    Jelaskan yang dimaksud dengan Squash and Stretch
3.    Jelaskan yang dimaksud dengan Anticipation
4.    Jelaskan yang dimaksud dengan Staging
5.    Jelaskan yang dimaksud dengan Straight Ahead And Pose to Pose
6.    Jelaskan yang dimaksud dengan Follow Through And Overlapping Action
7.    Apa yang dimaksud dengan Slow In And Slow Out





JAWABAN



 1.squash and stretch, anticipation, Staging, Straight Ahead And Pose to Pose, Follow Through And       Overlapping Action, Slow In And Slow Out, Archs, Secondary Action, Timing, Solid Drawing, Appeal, Exaggeration.

 2.Squash and strecth adalah upaya penambahan efek lentur (plastis) pada objek atau figur sehingga -seolah-olah ‘memuai’ atau ‘menyusut’ sehingga memberikan efek gerak yang lebih hidup

 3.Anticipation adalah sebuah prinsip animasi dimana kita sebagai animator memberikan tanda pada penontonmengenai apa yang akan dilakukan oleh si karakter.

 4.Staging adalah sebuah penampilan di panggung yang mana kita sebagai directornya harus memastikan bahwa ide cerita dari setiap detail penampilan harus tersampaikan dengan sempurna pada para penonton. 

 5.Straight ahead adalah metode dengan menggambar secara berurutan, dari gambar pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya. SedangkanPose to Pose, yaitu pembuatan animasi oleh seorang animator dengan cara menggambar hanya pada keyframe-keyframe tertentu saja, selanjutnya in-between atau interval antar keyframe digambar/ dilanjutkan oleh asisten/ animator lain.  

 6.Follow through adalah tentang bagian tubuh tertentu yang tetap bergerak meskipun seseorang telah berhenti bergerak.sedangkan Overlapping action secara mudah bisa disebut sebagai gerakan saling-silang. 

 7.Slow in adalah sebuah gerakan diawali secara lambat kemudian menjadi cepat.sedangkan Slow out adalah sebuah gerakan yang relatif cepat kemudian melambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar